Posted by: Hendra Siry | 24 October, 2011

Istri Menteri Dituding Kuasai Proyek Kelautan, KPK pun Tertarik Selidiki

June 12, 2011 – 3:26 am
Hana Hasanah Fadel Muhammad, Isteri Menteri Kelautan RI

Minggu, 12 Juni 2011

Jakartapress.com.  Gara-gara dituding istrinya melakukan KKN (korupsi, Kolusi, Nepotisme) oleh Anggota Komisi IV DPR RI Rosyid Hidayat dari Fraksi Partai Demokrat, Politisi Partai Golkar yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad marah dan mengganggap politisi Demokrat itu sengaja mau menghancurkan Golkar.

Dalam rapat kerja dengan Komisi IV DPR di Senayan, Kamis (9/6/2011) ini, Fadel terkesan ngajak berantem dengan Rosyid Hidayat akibat pernyataan politisi Demokrat itu yang mengatakan seluruh proyek kelautan dan perikanan ditangani oleh istri Fadel, Hanna Hasanah dan adiknya.

Tak pelak, sang Menteri dengan Anggota DPR ini langsung berseteru dalam Raker di Komisi IV DPR RI yang membahas tentang kelautan dan perikanan. “Itu Demokrat mau menghancurkan Golkar. Semua itu fitnah, dan dia itu pengecut. Karena tidak bisa memberikan bukti-bukti. Mana buktinya? Isteri saya kan di DPD (Dewan Perwakilan Daerah), tidak akan main seperti itu,” seru Fadel dengan nada keras.

Untuk itu, Fadel siap dikonfrontir langsung degan Rosyid. Jangan bikin Mr A, merujuk tudingan yang dilontarkan Ramadhan Pohan (FPD) akhir-akhir ini kepada Partai Golkar terkait penyerangan sms gelap yang ditujukan kepada SBY. Dia juga kecewa kepada Rosyid yang melontarkan tudingan saat rapat kerja, namun setelah itu malah keluar ruangan. “Tadi saya tanya mana buktinya, dia malah keluar,” tantang Menteri Kelautan dan Perikanan ini.

Tapi di akhir Raker, Rosyid masuk lagi dan ketua sidang Romahurmuziy dari F-PPP mempersilakan Fadel mengklarifikasinya. Tapi, dalam kesempatan itu Fadel juga tidak melakukan tanggapan apapun atas tudingan yang dilontarkan secara terbuka tersebut.

Bahkan Rosyid seusai Raker, menegaskan kembali jika pihaknya siap buka-bukaan. Katanya, “Ada isteri dan adik menteri yang mengatur proyek. Mereka mendatangi sejumlah kepala dinas kelautan dan perikanan di daerah. Bahkan yang paling parah, para direktur BUMN diundang ke rumah isteri menteri itu,” kata Rosyid.

Menurut Rosyid, isteri Fadel Muhammad, bernama Hanna Hasanah memang yang mengatur seluruh proyek di KKP. Sedangkan adik Fadel, mendatangi kepala dinas-kepala dinas. Namun dia belum mau merinci siapa saja direktur BUMN yang sudah diundang ke rumah isteri Fadel untuk mengatur proyek. “Saya punya banyak saksi. Kalau Fadel tidak mau mengaku, saya akan buka semua,” ujarnya mengancam.

“Mereka bekerja satu paket. Banyak proyek yang dijalankan di KKP, terutama untuk sarana dan prasana, seperti pengadaan kapal tangkap untuk para nelayan, sarana jaring apung, proyek pembangunan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI), sarana karantina perikanan, dan proyek yang sedang dijalankan adalah Pengembangan Usaha Mina Pedesaan dan proyek Minapolitan,” tutur Rosyid
http://www.jakartapress.com/detail/r…royek-kelautan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: