Posted by: Hendra Siry | 19 October, 2011

Fadel Paparkan Kronologi Pencopotan Dirinya

JAKARTA | SURYA Online – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad memaparkan kronologi pemberhentian dirinya saat bertemu dalam acara rangka perpisahan dengan media di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jakarta, Rabu (19/10/2011).

“Pada pukul 15.30 WIB, saya ditelepon Pak Sudi Silalahi (Sekretaris Kabinet) bahwa saya tetap di posisi saya,” kata Fadel.

Selanjutnya, dirinya segera menyiapkan rapat dengan jajarannya untuk menyiapkan pemaparan program yang rencananya akan dipaparkan pada Komisi IV DPR beberapa hari mendatang.

Namun pada pukul 18.50 WIB, dirinya kembali dihubungi Sudi Silalahi yang mengabarkan bahwa namanya tidak akan tercantum dalam Kabinet Indonesia Bersatu II. “Saya bilang tidak apa-apa. Telepon langsung mati, mungkin karena Pak Sudi dipanggil Presiden,” kata Wakil Ketua Partai Golkar itu.

Fadel mengira bahwa alasan pencopotan dirinya akan diberitahu oleh Presiden saat pidato terkait perombakan kabinet yang dilakukannya, tetapi sampai selesai dia tidak mendengar alasan pencopotan dirinya, baik itu mengenai kinerja maupun terkait hal lainnya.

Ia memaparkan, sampai saat ini pun dia juga masih belum mengetahui alasan secara persis mengapa SBY mencopot dirinya dari posisi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Namun, mantan Gubernur Gorontalo itu menghargai keputusan perombakan kabinet yang dilakukan oleh Presiden Yudhoyono, karena menyadari bahwa hal tersebut merupakan hak prerogatif Presiden.

“Jam 17.00 WIB nanti saya akan bertemu dengan Pak Ical (Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar),” ucapnya.

Sumber: http://www.surya.co.id/2011/10/19/fadel-paparkan-kronologis-pencopota-dirinya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: