Posted by: Hendra Siry | 29 August, 2010

Politisi Demokrat minta SBY evaluasi kinerja Fadel Muhammad

Artikel oleh : Zul Sikumbang, Primaaironline

Jakarta – Anggota Komisi IV DPR RI dari Partai Demokrat Herman Hairon meminta Presiden SBY untuk segera melakukan evaluasi terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Fadel Muhammad.

“Perlu adanya evaluasi terhadap FM,” kata Herman, di Jakarta, Minggu (29/8).

Namun ia enggan mengatakan evaluasi yang dilakukan oleh presiden SBY perlu berujung pada reshuffle atau tidak. “Tantangan terberat bagi FM adalah bila bisa melampaui evaluasi tersebut. Bila bisa, dia lulus dan bisa melanjutkan tugasnya sebagai menteri KKP,” kata Herman.

Menurut dia, FM hanya bagus dipermukaan saja. “Publikasinya bagus di televisi, media massa saja, tapi substansinya tidak ada,” sebut dia.

Terkait dengan kasus yang menimpa tiga petugas KKP yang ditahan oleh polisi Malaysia, Herman mengatakan, Komisi IV akan segera memanggil FM. “Kita akan segera memanggil FM, kita akan minta FM jelaskan seutuhnya tentang penahanan tiga petugas KKP. Komisi IV belum mendapat penjelasan yang utuh dari KKP. Pekan depan, Selasa atau Rabulah,” kata Herman.

Ia juga menyesalkan program dari FM yang hanya memprioritaskan kepada pembangunan ekonomi kelautan saja, tanpa ada pengawasan yang dilakukan yang akibatnya terjadi penahanan petugas KKP.

(haz)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: