Posted by: Hendra Siry | 18 December, 2009

Garuda Bantu Konservasi Penyu di Gili Trawangan

PT Garuda Indonesia (Garuda) membantu program konservasi penangkaran penyu di Gili Trawangan, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) senilai Rp700 juta. Penyerahan bantuan  ditandai dengan penandatanganan prasasti antara Direktur Umum Garuda Achirina dengan Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi usai Upacara HUT Provinsi NTB ke-51 di Lapangan Merdeka, Kabupaten Bima, NTB, Kamis.

Menurut Achirina, bantuan kepada pembangunan konservasi penyu di Gili Trawangan, NTB tersebut diberikan sebagai bagian dari program Corporate Social Responbility (CSR) Garuda. “Pusat penangkarannya sendiri dibangun sejak April 2009 dan sudah selesai hari ini dan besok kita resmikan,” katanya.

Tidak hanya itu, bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun NTB ke-51 itu, Garuda juga menyerahkan bantuan Program Kemitraan Bina Lingkungan senilai Rp287,5 juta dan dana kemitraan untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Rp287,5 juta.

Hingga saat ini, Garuda telah menyalurkan dana PKBL (kemitraan) sebesar Rp565 miliar dan bina lingkungan sebesar Rp267 miliar. Dia juga menegaskan bahwa program PKBL tersebut tidak dilepas begitu saja, tetapi Garuda juga melakukan monitoring dan pengawasan, khususnya terhadap penyaluran dana kemitraan. (*)

Sumber: Antara, 17 Desember 2009


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: