Posted by: Hendra Siry | 24 April, 2008

Konferensi Nasional VI 2008 tentang Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Lautan

Direktorat Jenderal Kelautan, Pesisir dan Pulau-pulau Kecil, Departemen Kelautan dan Perikanan melaksanakan Konferensi Nasional VI (KONAS VI) tahun 2008 tentang Pengelolaan Sumbedaya Pesisir dan Lautan Indonesia. KONAS VI Tahun 2008 akan diselenggarakan di Manado Convention Center (MCC), Jl. Piere Tendean, Kawasan Boulevard Square, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 27 -29 Agustus 2008.

Tujuan KONAS VI:

  • Terjalinnya komunikasi antar pakar dan stakeholder lainnya berkaitan dengan isu atau permasalahan pesisir, laut dan pulau-pulau kecil.
  • Teridentifikasi data dan informasi yang aktual dan akurat melalui diseminasi hasil-hasil penelitian.

Tema:

Berdasarkan kesepakatan bahwa penyelenggaraan KONAS VI Tahun 2008 akan mengangkat tema :

MUNUJU KEBERLANJUTAN PENGELOLAAN PESISIR DAN LAUT DEMI KETAHANAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PESISIR

Konas VI mengundang peserta untuk oral presentasi dan poster dengan topik-topik di bawah ini:

  • Mitigasi dan Adaptasi dalam Pengembangan Wilayah Pesisir,
  • Pengelolaan pesisir terpadu berbasis ekosistem dan konservasi,
  • Dimensi sosial budaya masyarakat pesisir,
  • Pengembangan ekonomi pesisir,
  • Penata kelolaan pesisir dan penguatan kelembagaan.

Peserta

KONAS-VI Th. 2008 di Provinsi Sulawesi Utara diharapkan akan diikuti oleh ± 500 orang peserta baik Dalam Negeri maupun Luar Negeri, terdiri dari 

  • Umum : Pemerintah, Pemerintah Daerah, Legeslatif (DPR dan DPRD), Pakar, Peneliti, Perguruan Tinggi, Swasta, Pemerhati pesisir, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Konsultan, dll.
  • Mahasiswa

Sekretariat dan Informasi

Sekretariat KONAS VI Tahun 2008 terdiri dari 

  1. Pelaksana di Daerah
    Dinas Kelautan dan Perikanan
    Kompleks Perkantoran Pertanian Kalasey
    Telp. (0431) 838639, dan Fax (0431) 838640
    Email : sabanib@yahoo.com dan kaiyobutsuri@yahoo.com
  2. Nasional:
    Direktorat Jenderal Kelautan, Pesisir dan Pulau-pulau Kecil
    Departemen Kelautan dan Perikanan
    Jl. Medan Merdeka Timur No. 16 Lt. 10
    Telp. (021) 3519070 ext 1010, (021) 3522059 dan Fax. (021) 3522059
    Email : ida-k@centrin.net.id, aan_hasan@yahoo.com, dan
    arif_handoyo@yahoo.com

Responses

  1. Bisa kah saya mengikuti KONAS VI, dari jalur umum?

  2. Saya yakin bisa. Silahkan hubungi Sekretariat Panitia seperti yang ada di Blog.

    Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.

  3. apakah boleh saya ikut berpartisipasi dalam acara konas VI 2008 di manado?

    bidang saya oseanografi dari pemerintah provinsi papua barat.

    call : 081344044779

  4. Bung Wahyu, Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Silahkan berhubungan langsung dengan Panitia (Bung Aan).

  5. saya Boleh ikut?saya dari mahasiswa perikanan UGM ingin berpartisipasi…

  6. Lucky, terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Silahkan berhubungan langsung dengan Panitia (Bung Aan).

  7. nama saya amos sumbung. saya kuliah di fakultas peternsakan perikanan dan ilmu kelautan Universitas Negeri Papua Manokwari Papua Barat pada program Manajemen sumber daya peraira. kami mempunyai kelompok mahasiswa pencinta pesisir dan laut yang terdiri dari para mahasiswa perikanan dan Ilmu kelautan. beberapa anggota kami mau ikut serta dalam kegiatan KONFERENSI NASIONAL VI, apakah boleh kelompok mahasiswa seperti kami dapat mengambil bagian dalam kegiatan tersebut?????

  8. Amos, trima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Baiknya berhubungan langsung dengan Panitia (Bung Aan).

  9. Trima kasih atas infonya. Mas Hendra Yusran Siry ikut gak?

  10. perkenalkan namasaya selvy saat ini saya lagi kuliah dipascasarjana unhas Apakah saya boleh ikutan dalam konas VI 2008 saya sangat tertarik dengan dunianya masyarakat pesisir apalagi saya orang kawanua materinya sangat menarik ini merupakan pembelajaran yang sangat berharga buat saya sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih dan merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya apabila saya diikutkan juga


Leave a Reply

Categories

